. . .

Jalan-Jalan Asyik dengan Bus Ngulisik

GemercikNews – Tasikmalaya, Minggu (7/04). Sebentar lagi warga kota Tasikmalaya akan merasakan sensasi keliling kota menggunakan bus khusus seperti yang telah dilakukan oleh Kota Bandung dengan nama Bandung Tour On Bus (Bandros).

Bus khusus ini merupakan hibah dari Provinsi Jawa Barat kepada Organda Kota Tasikmlaya yang rencanya akan digunakan selain sebagai sarana wisata juga dapat digunakan sebagai sarana pendidikan. Erfan kurniawan selaku pengelola pun membenarkan “Bus ini akan digunakan sebagai varian baru dalam berwisata bagi warga dalam maupun luar Kota Tasikmalaya untuk mengetahui sejarah, pengetahuan umum, dan pendidikam di Kota Tasikmalaya,”.

Diberi nama Nguriling Kota Tasikmalaya atau Ngulisik. Bus yang sudah beberapa kali di uji coba ini rencanya akan dioperasikan di Tasikmalaya dengan tarif sepuluh ribu rupiah dengan jarak tempuh 8 km dalam waktu 45 sampai 60 menit.

Erfan Kurniawan menuturkan “Sesuai dengan peraturan walikota kota kita akan berlakukan tarif 10 ribu untuk satu kali trip, yang rencananya rute akan berubah-ubah agar tidak bosan dengan titik jemput dan berhenti di Alun-alun Kota Tasikmalaya,”.

“Untuk sistem pembayaran kami juga berencana Selain pembayaran menggunakan uang tunai dapat juga menggunakan sampah dalam bentuk ecobrick.” Tambahnya. 

Bagi masyarakat yang akan membeli tiket dapat dilakukan di Alun-alun Tasikmalaya melalui ticket box yang akan disediakan oleh pengelola.

Penulis: AinuSya
Penyunting: Yeyen Y

Ikuti Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *