. . .

Hari Ini Barrier Gate Unsil Uji Coba Perdana

Gemercik News-Tasikmalaya, Senin (01/07). Setelah empat bulan terbengkalai akhirnya hari ini Senin (01/07) barrier gate di Universitas Siliwangi mulai dioperasikan, uji coba ini dilakukan di barrier gate Gerbang Utama Universitas Siliwangi. Lina Marlina, S.P. selaku Ketua Sub bagian Rumah Tangga dan Barang Negara menuturkan “Hari ini kita mulai uji coba barrier gate dengan menggunakan tiket untuk mahasiswa maupun tamu,”

Setelah mulai dioperasikan kini mahasiswa harus memiliki KTM baru yang terdapat barcode khusus, namun bagi mahasiswa yang belum memiliki KTM baru dapat menggunakan tiket yang telah di sediakan.”Rencanya nanti untuk mahasiswa baru 2019 akan langsung mendapatkan KTM yang terdapat barcode namun untuk mahasiswa lama mungkin akan bertahap tidak secara sekaligus mendapat KTM baru tersebut,” ujar Lina.

Pemasangan barrier gate merupakan tindak lanjut pelayanan dari pihak rektorat mengingat banyaknya laporan kehilangan kendaraan yang berada di lingkungan Universitas Siliwangi, selain itu barrier gate berfungsi untuk mengurangi kecelakan, dengan dipasangnya barrier gate diharapkan pengguna kendaraan tidak lagi dapat mamacu kendaraan dengan sangat cepat “Kita berharap mahasiswa pengguna kendaraan ini tidak ngebut lagi karenakan ini lingkungan pendidikan bukan jalan raya,” ujar Lina.

Meskipun terdapat pro kontra terhadap pemberlakuan sistem barrier gate namun Lina optimis bahwa nanti kedepannya semua pengguna pasti akan terbiasa “Ya ada saja yang merasa keberatan mungkin karena biasanya suka ngebut dan sekarang harus pelan bawa kendaraannya namun nanti juga pasti terbiasa,” tambahnya.

Pada uji coba perdana ini baru barrier gate yang berada di gerbang utama saja yang dioperasikan karena kurangnya SDM, namun Lina menuturkan bahwa kedepannya semua barrier gate akan dioperasikan. “Semua bentuk pelayan dari kami ini gratis namun nanti kedepannya mungkin untuk ojek online akan berbayar mengingat kan ini Barang Milik Negara (BMN).” tambah Lina.

Reporter: AinunSya, Neli.P
Penulis: AinunSya
Penyunting: Neli.P

Ikuti Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *