Disclaimer

oleh

Gemercik Media hadir dan mengudara sesuai dengan UU No. 40 Tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik, dan berinduk pada pedoman media siber Dewan Pers. Adapun fungsi dari pers; menjadi media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial.

Kami senantiasa berusaha untuk memberikan berita yang lugas, aktual, dan terpercaya. Pun berusaha untuk memberi tulisan yang menghibur jiwa raga pembaca dan menjadi penyeimbang sosial terhadap isu dan humaniora. Tentang akurasi dan kelengkapan di berita, sesempurnanya manusia tetap tak luput dari kesalahan, manusia tak ada yang suci, Media yang dijalankan tidak pula suci. Namun, selagi masih ada waktu, memperbaiki sesuatu adalah langkah yang baik, ya kan? Ralat, koreksi, dan hak jawab menjadi pemecahan dari segala ketidaksempurnaan dalam tulisan yang kami sajikan.

Semua informasi, teks, ilustrasi, foto, dan video merupakan data yang murni dimiliki dan didapat oleh pengurus Gemercik Media. Adapun pihak ketiga yang tertera pada setiap laman dituliskan sebagai sumber, bukan pelakor.

Dalam tulisan Gemercik Media, tidak bermaksud menyinggung satu atau dua kelompok untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Kami menyadari apabila ada keambiguan kalimat, kesalahan kalimat, serta kekeliruan kalimat yang membuat pembaca sekalian merasa resah dan butuh penjelasan.

Maka dari itu, sesuai dengan pedoman media siber dari Dewan Pers, yang berinduk pada pasal Verifikasi dan Keberimbangan Berita, Ralat, Koreksi, dan Hak Jawab, Pencabutan Berita, Sengketa, kami akan menghapus, menjelaskan maksud dan tujuan tulisan, serta mengoreksi apabila ada kesalahan yang terjadi pada tulisan Gemercik Media.

Demikian penjelasan dari kami, semoga tercerahkan dan mohon maaf dengan tulus, raisa, isyaona, atas kesalahan yang akan terjadi di masa depan.

Terimakasih.
Salam cinta,

Redaktur