Awal Perkuliahan Tetap Sesuai Kalender Akademik

Gemercik News – Universitas Siliwangi (21/07). Tahun ajaran baru 2020/2021 akan segera dimulai pada tanggal 18 Agustus 2020. Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Deden Mulyana, S.E., M.Si. mengatakan bahwa awal perkuliahan mahasiswa angkatan 2019 dan sebelumnya akan tetap dimulai sesuai kalender akademik, walaupun seleksi mandiri berakhir pada September mendatang.

“Untuk mahasiswa lama (angkatan 2019 dan sebelumnya), perkuliahan dimulai sesuai (dengan) kalender akademik yang sudah ditetapkan. Sedangkan untuk mahasiswa baru, ada penyesuaian. Insya Allah pelantikan (mahasiswa baru pada tanggal) 14 September 2020,” ujar Prof. Deden.

Prof. Deden juga menuturkan bahwa penyesuaian jadwal awal perkuliahan tersebut hanya untuk mahasiswa baru angkatan 2020. Dan penyesuaian kalender akademik untuk mahasiswa baru angkatan 2020 tersebut akan diumumkan pada tanggal 20 Juli 2020 pukul 23.59 WIB.

“Tidak. (Penyesuaian awal kuliah) hanya untuk mahasiswa baru angkatan 2020. Bisa dilihat dari pengumuman SM Unsil yang akan diumumkan hari ini (20/07) pukul 23.59 (WIB),” tutur Prof. Deden.

Nundang Busaeri, Ir., M.T., selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan menuturkan terkait registrasi pembayaran UKT akan dimulai tanggal 10 Agustus 2020. Registrasi ini hanya berlaku untuk mahasiswa angkatan 2019 dan sebelumnya. Sedangkan untuk mahasiswa baru angkatan 2020 masih belum bisa dipastikan.

“Insya Allah registrasi (pembayaran UKT) mulai tanggal 10 Agustus 2020. Itu untuk mahasiswa lama. Untuk mahasiswa baru masih tentatif, belum fix,” tutur Nundang.

Selain itu, untuk pelaksanaan OMBUS akan dilaksanakan secara daring dan setelah hasil dari seleksi mandiri Universitas Siliwangi diumumkan.

Akan tetapi, untuk pelaksanaannya OMBUS-nya sendiri belum bisa ditentukan tanggal pastinya. Hal ini berdasarkan penuturan dari Prof. Dr. H. Budy Rahmat, Ir., MS., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

“PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) atau OMBUS dilaksanakan secara daring setelah hasil UM diumumkan. Belum ada tanggal pasti,” tutur Budy.

Reporter: Sylvia

Penulis: Sylvia

Penyunting: Anakus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed