Irman dan Suci Raih Predikat Wisudawan Tercepat dan Terbaik

Gemercik News-Universitas Siliwangi (20/04). Rohayati Suci Indrianingsih mahasiswi jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian 2017 dan Irman Firmansyah mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi 2017, masing-masing meraih gelar wisudawan terbaik dan wisudawan tercepat pada wisuda yang digelar hari Selasa tanggal 20 April 2021.

Dengan IPK masing-masing 3,97 dan 3,94, dalam waktu tempuh pendidikan 3 tahun 6 bulan dan 3 tahun 5 bulan 12 hari.

Alhamdulillahi robbil ‘alamin saya mengucap syukur. Awalnya tidak menyangka bisa menjadi lulusan tercepat, tapi alhamdulillah,” tutur Irman.

Selain mengutamakan akademik, keduanya tetap aktif dalam organisasi dan UKM. Irman telah mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan selama dua periode sejak tahun 2019, hingga tahun 2020 sebagai staf dari Divisi Akademik dan Penelitian.

Suci sendiri mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Agribisnis selama tiga periode, sejak tahun 2018 hingga tahun 2020 dan mengikuti UKM Pers Mahasiswa LPM Gemercik selama dua periode, sejak tahun 2018 hingga tahun 2019.

Keduanya berbagi tips khusus dalam menjalani perkuliahan, agar dapat mencapai predikat ini. Irman mengungkapkan untuk tetap semangat dan selalu mengingat orang tua.

“Tipsnya paling selalu semangat aja, inget orang tua kemudian teman-teman yang selalu mendukung kita. Intinya selalu semangat aja,” tutur Irman

Selain itu, Suci juga menyebutkan untuk mendapat predikat ini harus yakin dengan diri sendiri.

“Yakin aja sama diri sendiri, terus jangan melempem di tengah jalan. Ingat lagi targetnya apa, jangan sampai itu hanya menjadi target di awal,” tutur Suci.

Ia berharap agar teman-teman mahasiswa lainnya, bisa mencapai apa yang diinginkan dan tetap semangat.

“Harapan buat temen-temen pembaca, mudah-mudahan temen-temen juga bisa mencapai apa yang temen-temen inginkan. Mudah-mudahan apa yang teman-teman lakukan bisa bermanfaat untuk sekitar. Inget, jangan pernah melempem di tengah jalan. Lelah boleh, abis itu lanjut lagi.” Pungkas Suci.

Reporter: Syahda, Haifa

Penulis: Rismawati

Penyunting: Rini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed