PKIE Nyatakan Pesan Beredar UTS Luring, Hoax

Gemercik News-Universitas Siliwangi (3/11). Menanggapi pesan siaran yang beredar melalui WhatsApp di kalangan mahasiswa Universitas Siliwangi terkait pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) secara luring, Dr. Asep Suryana Abdurrahmat, M.Kes., selaku Ketua Pusat Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (PKIE) Unsil menyatakan pesan edaran tersebut tidaklah benar.

“Saya tidak tahu tentang itu (pesan edaran) dan rasanya tidak ada edaran yang baru, serta tidak pernah ada rapat pimpinan tanggal 25 Oktober (2020). Untuk wisuda akhir November aja (dilakukan)full daring,” tutur Dr. Asep.

Universitas Siliwangi tetap memberlakukan sistem daring sampai akhir semester ganjil, sesuai dengan Surat Edaran No. 18/UN58/SE/2020 tentang Perpanjangan Kebijakan Terkait Penyelenggaraan Pembelajaran dan Sistem Kerja Pegawai di Lingkungan Universitas Siliwangi di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam surat edaran tersebut, jelas tertulis bahwa penyelenggaraan pembelajaran Unsil masih tetap dilaksanakan secara daring, kecuali kegiatan tertentu yang mengharuskan luring dengan memperhatikan protokol kesehatan sampai dengan akhir Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, dan pelaksanaan teknis diatur oleh pimpinan unit.

“Ya, kuliah tetap daring, malah subsidi kuota untuk mahasiswa, kan, sudah dibagikan. Aneh kalau kuliah luring tapi dapet subsidi,” kata Dr. Asep.

“Berita itu bohong dan hoax saja. Semoga yang menuliskan berita dan menyebarkan berita tersebut diberi hidayah dan cepat insyaf. Kasihan teman-teman Anda yang jauh, bisa-bisa stres harus ke kampus,” pungkasnya.

Reporter: Sylvia

Penulis: Eva Silvia

Penyunting: Ana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed